Cara membuat textarea dengan background - Sonny Ogawa

Halaman

    Social Items

Cara membuat textarea dengan background

Assalamualaikum wr wb, dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi cara membuat text dengan background ada beberapa cara dalam membuat text dengan background.
Untuk lebih memperjelasnya berikut saya berikan contohnya. walaupun tidak bagus tapi ini mewakili dari apa yang akan saya share pada tutorial kali ini :
Contoh :

JUDUL TULISAN
Isi Tulisan Diatas Gambar
Sekarang sudah jelaskan maksud cara membuat Tulisan Diatas Background ,kalau sobat tertarik untuk membuatnya silahkan ikuti langkah berikut ini :
  1. Sobat login ke akun blogger sobat masing-masing, (jangan ke akun saya) :-) hehe
  2. Sobat Buatlah Postingan baru
  3. Setelah itu copy kode dibawah ini dan paste_kan pada Postingan
  4. Sebelumnya sobat harus meletakan kode dibawah ini pada posisi mode HTML bukan Compose
Langsung copas scriptnya di bawah ini :

<div style="background-image: url(' http://sonny.heck.in/files/sonny-ogawa.jpg'); background-repeat:no-repeat;background-position:center;"><p style="text-align: center;"> <font color="red"> JUDUL TULISAN</font><br/> Isi Tulisan Diatas Gambar </p></div>
Keterangan :
Ganti Alamat Url Gambar yang berwarna biru dengan Gambar yang sobat inginkan dan Ganti Judul Tulisan dan Ganti Isi Tulisan di atas gambar Diatas dengan tulisan sesuai dengan keinginan sobat.
Untuk cara yang ke dua :
Contoh :

Langsung copas scriptnya di bawah ini :

<textarea name="code" rows="3" cols="20" style="background: #DAFFBF; color: #7F4500; border: 2px ridge #7F4500; line-height: 1.5em; padding: 5px; -moz-border-radius-topleft: 15px; -moz-border-radius-bottomright: 15px;"> ISI TEKS AREA SOBAT DISINI </textarea>

Keterangan :
Silahkan ganti kode warna DAFFBF dengan warna kesukaan sobat dan silahkan ganti/masukan ISI TEXT AREA SOBAT DI SINI dengan yang di inginkan. Untuk cara berikutnya :
Contoh :

LETAKKAN TEXT ATAU SCRIPT DI SINI
Langsung copas scriptnya di bawah ini :

<div style="background:#999;border:1px solid #000;padding:6px;margin-left:20px"> LETAKKAN TEXT ATAU SCRIPT DI SINI </div>
Keterangan : Ganti kode warna background: #999; sesuai dengan warna yang sobat inginkan.
Bagaimana sobat,.? mudah kan untuk membuatnya, sekian tutorial Cara membuat text dengan background semoga bermanfaat, dan maaf jika ada kekurangan saya dalam penyampaian dalam postingan ini..