Tips untuk melupakan cinta - Sonny Ogawa

Halaman

    Social Items

Tips untuk melupakan cinta



Tips Melupakan Cinta - Melupakan seseorang yang sudah terlanjur mengisi hati kita tentunya bukan sebuah perkara mudah. Pelafalannya memang mudah. Namun penerapannya butuh waktu yang relative lama. Terlebih jika kita sudah melewati banyak hal bersama orang tersebut.

Baca juga: Jika ingin jodohmu semakin dekat

Bayang demi bayang kebersamaan tentunya akan terus menghantui. Tidak akan mudah menghapusnya begitu saja. Namun hidup harus tetap berjalan. Sesakit apapun masa lalu, biarkan jadi pelajaran. Tidak baik terus meratapi seseorang yang sudah pergi meninggalkan kita. Sekalipun sebenarnya orang itu masih berada di sekeliling kita. Kita harus move on..!

Menatap masa depan yang lebih baik lagi. Berusaha berfikir positif bahwa akan ada hal baik yang kita temui di hari-hari selanjutnya. Kita masih akan bertemu dengan orang-orang yang baru, suasana yang baru dan tentunya cinta yang baru.

Kenangan dan pengalaman pahit, janganlah menjadi momok yang menakutkan sehingga tidak berani mengambil keputusan memulai hidup yang baru. Melupakan memang tidak semudah perkara mengatakan lupa. Ada hati dan pikiran yang harus diselaraskan untuk pengaplikasiannya.

Ada kesibukan yang harus mulai disusun guna melancarkan proses melupakan tersebut. Tentunya harus menguatkan usaha juga. Sebab jika hanya menginginkan untuk melupakannya tanpa berusaha, tentu tidak akan ada hasilnya.

Jika barang pemberian dari orang tersebut membuat kenangan akannya hidup kembali, lebih baik lenyapkan saja barang itu dari pandangan anda. Buat list atau daftar berisi barang apa saja yang mengingatkan kita akan orang tersebut. Lalu mulailah menyingkirkannya satu persatu dari hadapan anda. Bisa dengan langsung melenyapkannya atau bisa juga dengan menyimpannya di gudang.

Perbanyak kegiatan, Jika sebelumnya kita banyak menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan orang itu, mulai sekarang cobalah untuk beralih menyibukkan diri dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Menghabiskan waktu dengan kegiatan yang kita senangi tentu akan membuat kita move on. Tidak melulu mengingat masa lalu yang menyakitkan. Dengan berkegiatan tentunya kita juga akan banyak berinteraksi dengan orang. Sehingga kita tidak akan terpuruk pada keadaan sebelumnya. Dengan banyak mengenal orang, tentunya akan semakin besar peluang untuk mendapatkan pengganti yang jauh lebih baik darinya.

Tips Untuk Melupakan Cinta


Berhentilah berpikir tentangnya. Tetapkan dalam pikiran dan hati bahwa Tuhan memisahkan kita dengannya sebab dia bukan yang terbaik untuk hidup kita. Sebab ada oranglain yang akan datang dan akan jauh lebih baik dibandingkan dia yang telah pergi dari hidup kita. Jaga Pikiran agar selalu berpikir positif dan tidak menyalahkan diri sendiri. Sebab hal itu akan terus membuat kita terpuruk.

Hapus semua nomer kontaknya, social medianya, dan apapun yang berhubungan dengannya dan memungkinkan interaksi dengannya. Jika kita belum siap melihatnya dengan kerelaan hati atas perpisahan yang terjadi, sebaiknya hindari kontak dengannya. Sebab bisa jadi dia akan menganggap kita ini orang yang lemah. Dan membuatnya semakin besar kepala. Tunjukkan bahwa kita bisa bahagia hidup tanpanya.

Jangan pernah berpikir dia akan kembali kepada kita. Jika memang Tuhan menakdirkan dia kembali, maka ia akan kembali dengan keinginannya sendiri, Bukan karena kita yang memintanya. Sebab jika suatu hubungan dilandasi dengan keterpaksaan, maka kita yang seterusnya akan merasa tersakiti dengan hubungan itu. Dan sewaktu-waktu dia akan kembali pergi seperti sebelum-sebelumnya. Percayalah bahwa semua akan berakhir indah pada waktunya.

Sumber: http://www.kucoba.com/2013/06/tips-untuk-melupakan-cinta.html